Content

3 Hal yang Harus Terlihat oleh Pengunjung di Setiap Halaman Blog Anda

Dengan asumsi seseorang datang ke blog Anda, bagaimana Anda memastikan bahwa mereka menikmati kunjungan mereka?

Apa yang perlu ditunjukkan pada setiap halaman blog Anda agar pengunjung pertama melakukan apa yang Anda inginkan?

Ada tiga hal yang diperlukan pada setiap halaman blog Anda. Jika itu bukan bagian dari tiga hal tersebut, berarti itu hanyalah pengalih perhatian.

Apa saja tiga hal tersebut? Simak ulasan berikut ini.

1. Yang Pertama Mereka Lihat: Headline

Ketika Anda bingung ataupun tersesat di sebuah mall, Anda akan berjalan ke tempat yang menunjukkan peta mall tersebut

Apa hal pertama yang ingin Anda lihat?

Anda pasti mencari tempat di mana Anda berdiri. Atau biasanya ditunjukkan pada peta dengan tanda “You Are Here.”

Headline seperti tanda “You Are Here” tersebut pada halaman website Anda.

cartoon7302

Cara Menekankan Headline Anda

Anda harus menunjukkan orang-orang dari mana untuk memulai dan membuat mereka bersemangat untuk mengonsumsi pesan Anda.

  1. Buat terlihat besar, tebal, dan warna-warni.

Banyak headline halaman penjualan (sales page) mempunyai ukuran font yang besar, tebal, dan berwarna merah, karena secara ilmiah, itu adalah cara terbaik untuk menarik perhatian mata Anda.

Ingin mengetahui tentang psikologi warna yang dapat meningkatkan konversi? Anda bisa mencari tahu pada artikel >>> Psikologi Warna: Bermain dengan Warna untuk Tingkatkan Konversi Penjualan

  1. Sertakan post image.

Sebuah post image yang baik dapat dengan cepat menarik mata pengunjung dan secara halus merangkum poin utama dari postingan blog Anda.

2. Berharga, Persuasif, dan Trust-Building

Setelah Anda menetapkan judul, saatnya untuk menyampaikan pesan apa yang Anda inginkan.

Setiap halaman di blog Anda adalah sebuah kesempatan untuk memberikan sesuatu yang berharga sambil membangun kepercayaan dengan audiens Anda.

Terlalu banyak orang menyumbat blog mereka dengan konten yang tidak melakukan kedua hal tersebut.

Cara Efektif Menyampaikan Pesan Anda

Ada empat cara untuk menyampaikan pesan melalui blog Anda.

Teks – Paling populer karena itu yang paling mudah dan indeks benar di mesin pencari. Tapi karena begitu banyak orang hanya menulis, Anda perlu melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk bisa terlihat menonjol dibandingkan dengan yang lain.

Screenshot DMC

Membuat teks, kata-kata atau kalimat yang dapat mempengaruhi pembaca adalah sesuatu yang susah-susah gampang.

Dengan mempelajari copywriting untuk teks, kata-kata atau kalimat pada posting blog Anda, maka Anda akan dengan mudah mengusai seni membujuk melalui tulisan >>>> Kuasai copywriting, penawaran Anda jadi sulit untuk ditolak

jb_instagram_cw

Gambar – Serangkaian foto, gambar, atau infografik adalah cara yang bagus untuk mengomunikasikan pesan Anda secara kreatif dan unik. Plus, jika blog Anda memiliki banyak grafis yang terlihat mewah, orang-orang akan melihat Anda sebagai sebuah otoritas karena dibutuhkan dedikasi untuk membuat gambar.

infographic smartphone

Audio – Jika Anda ingin menjalankan serangkaian wawancara atau podcast, posting audio. Sebuah plugin audio player bekerja dengan baik untuk hal ini.

default-playlist-wp

Video – video adalah channel yang paling efektif untuk membangun kepercayaan dengan seseorang. Dan video juga bisa menjadi alat yang powerful untuk menyentuh perasaan pembaca.

3. Call to Action yang menyelesaikan Tujuan Anda

Call to Action Anda harus selalu berada di akhir posting, tapi Anda perlu memutuskan apa itu sebelum Anda menulis sebuah kata.

Bagaimana menerapkan Tujuan Anda melalui Call to Action

Apakah tujuan Anda untuk:

  1. Menjaga seseorang di situs Anda? Buat list posting Anda. Tulisan populer di sidebar juga membantu menjaga orang-orang di situs Anda.
  2. Membuat seseorang untuk memberi komentar? Beri pertanyaan kepada mereka dan pastikan mereka tahu bahwa respon mereka sangat berarti.
  3. Membuat seseorang untuk mengklik iklan? Pasang iklan pada artikel Anda dan pastikan bahwa iklan tersebut relevan dengan konten Anda.
  4. Membuat seseorang untuk klik opt-in? Tempatkan kotak opt-in dan beritahu mereka mengapa mereka harus subscribe.
  5. Mendapatkan seseorang untuk membeli produk? Pasang link ke sales page Anda atau sales page orang lain dan buat rekomendasi tentang mengapa mereka harus membeli produk tersebut.
  6. Mendapatkan seseorang untuk mengambil saran Anda? Katakan kepada mereka apa yang harus dilakukan dan tekankan pentingnya untuk segera mengambil tindakan.
  7. Membuat seseorang untuk mempercayai Anda? Tambahkan biografi penulis dengan campuran rincian pribadi dan profesional.

Buat Tombol CTA Lebih Menarik untuk Meningkat Konversi

Kebanyakan tujuan para blogger adalah membuat orang untuk berkomentar pada posting mereka. Melalui komentar orang-orang tersebut, Anda bisa belajar tentang apa yang mereka inginkan.

Ketika Anda menjawab komentar mereka, mereka akan berkomentar lebih sering.

Kemudian, setiap kali mereka memberi komentar, mereka akan kembali satu atau dua hari kemudian untuk memeriksa komentar Anda.

Tak lama kemudian, blog atau website Anda menjadi bagian dari rutinitas browsing mereka.

Mereka membaca artikel lainnya, berlangganan, mulai take an action berdasarkan saran Anda, melihat hasil dari action yang mereka lakukan, dan akhirnya membeli produk.

Begitulah cara kerjanya.

Akhir kata

Ketika Anda pertama kali mengklik untuk membaca artikel ini, Anda mungkin mengharapkan DigitalMarketer.id untuk memberitahu Anda, “Setiap halaman perlu memiliki sebuah gambar, beberapa konten, dan opt-in.”

Itulah intinya, tetapi yang lebih penting, Anda perlu memahami mengapa Anda perlu hal-hal tersebut.

Segala sesuatu yang lain seperti bio penulis Anda, komentar, link media sosial, popular posting, widget sidebar, semua harus bekerja sama untuk mencapai tujuan dari blog Anda. Jika tidak, mengapa mereka ada?

Hal apa di blog Anda yang mungkin mengganggu orang-orang untuk melakukan apa yang Anda inginkan?

Setelah Anda mencari hal tersebut dan menerapkan 3 hal yang sudah dibahas sebelumnya, blog Anda bisa bekerja secara maksimal. Jika Anda ingin berbagi pendapat Anda tentang pembahasan di atas, Anda bisa berbagi bersama DigitalMarkerter.id pada kolom di bawah ini.

 

(Note: Ingin membuat headline yang dapat menarik banyak pembaca? Setelah menerapkan apa yang ada pada ebook ini, Anda bisa menulis headline yang menarik dan membuat konten penawaran yang tidak sulit ditolak oleh pembaca. Sehingga, dapat berpengaruh besar pada profit bisnis Anda ==> Klik di sini)

jb_instagram_cw

Write A Comment